MIN 3 Tebo


Diposting Pada: Kamis, 26 Agustus 2021
MIN 3 TEBO MENGIKUTI KSMO (Kompetensi Sains Madrasah Online) TINGKAT KABUPATEN TEBO


MIN 3 TEBO MENGIKUTI KSMO (Kompetensi Sains Madrasah Online) TINGKAT KABUPATEN TEBOHumas (MIN 3 TEBO), Kompetisi Sains Madrasah tahun 2021 kali ini digelar secara daring lagi, sehingga disebut sebagai KSMO. Dalam perhelatan tersebut MIN 3 TEBO mengirim 2 orang peserta didik untuk mengikuti kompetisi sains madrasah online (KSMO) 2021 bertempat di MIN 3 TEBO, Senin (23/08/2021).

Dari 2 peserta didik MIN 3 TEBO yang mengikuti KSMO tersebut yaitu FARHAN AZMI HAFIZ untuk mapel Matematika Terintegrasi, ADELIA KHAIRUNISA maple IPA Terintegrasi, ujar Fazar gunawan selaku pembimbing KSMO MIN 3 TEBO dalam keterangannya.

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Nasional pada 2021 ini digelar serentak secara online. Ini dilakukan karena masih belum memungkinkan untuk digelar offline karena kondisi pandemi seperti saat ini, Pandemi memang tidak boleh menyurutkan semangat untuk berkompetisi

Berbeda dengan KSM sebelumnya, di masa pandemi Covid-19 pelaksanaan kompetisi sains madrasah dilakukan dalam dua tahapan yaitu KSM tingkat Satuan Pendidikan atau Tingkat Madrasah dan KSM tingkat nasional.

Biasanya seleksi melalui empat tahapan yaitu tingkat Satuan Pendidikan, KSM tingkat Kabupaten/Kota, tingkat Provinsi dan nasional. Karena untuk menghindari penyebaran Covid-19, tahun 2021 ini setelah seleksi tingkat Satker langsung ke KSM tingkat kabupaten.

Meski tahun ini berbeda, KSM dapat terlaksana dengan baik, sehingga tidak mempengaruhi semangat siswa dalam mengikuti ivent tahunan ini. Kepala MIN 3 TEBO, Munasrizal, M.Pd.I berharap dengan keikut sertaan siswa MIN 3 TEBO dalam KSMO ini dapat memotivasi siswa agar terus meningkatkan kemampuan intelektual, emosional dan spriritual.

Untuk mempersiapkan dan membekali siswa mengikuti KSMO tahun 2021 ini, selama 25 hari ini, sebanyak 2 orang siswa yang mengikuti KSMO di beri pembekalan dari guru pendamping, ini dimaksudkan untuk memberikan persiapan saat akan mengikuti KSMO.
Kepala MIN 3 TEBO Munasrizal, M.Pd.I. berharap, semoga pada KSM Online kali ini semua peserta dari peserta didik MIN 3 TEBO bisa memperoleh hasil terbaik dan maksimal. Jelasnya lagi, dengan perjuangan dan Ikhtiar yang sudah di lakukan dari semua pihak mulai dari pembina KSMO, guru dan semua tim pendukung, pada akhirnya kita tinggal berdoa dan menunggu hasilnya.

Terima kasih anak-anakku semua begitu juga Kepada Bapak Ibu Pembimbing KSMO 2021 yang sudah bersusah payah, semoga membawa hasil terbaik, tambahnya.

 


147x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. PELAKSANAAN USBN MIN 3 TEBO DI AWASI PENGAWAS SILANG 225x dibaca
  2. KEGIATAN KOSN DAN FLS2N TINGKAT SD/MI DI KARANG DADI KECAMATAN RIMBO ILIR 99x dibaca
  3. DESIMINASI PROGRAM PINTAR DARI TANOTO FOUNDATION UNTUK GURU SD/MI RIMBO ILIR 119x dibaca
  4. USBN MIN 3 TEBO HARI KEDUA MENDAPAT PANTAUAN LANGSUNG DARI PENGAWAS MADRASAH BERJALAN LANCAR DAN SUKSES 216x dibaca
  5. KUNJUNGAN KEPALA SEKOLAH DASAR DAN PENGAWAS SEKOLAH DASAR KEC. RIMBO ILIR KE MIN 3 TEBO DALAM RANGKA SILATURAHMI DAN MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN. 349x dibaca

Halaman ini diakses pada 09-12-2022 13:26:30 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 34.239.154.240
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved