MIN 3 Tebo


Diposting Pada: Selasa, 05 Januari 2021
MIN 3 TEBO MELAKSANAKAN UPACARA HAB KEMENTERIAN AGAMA RI KE - 75 TAHUN 2021 DENGAN KHIDMAT


MIN 3 TEBO MELAKSANAKAN UPACARA HAB KEMENTERIAN AGAMA RI KE - 75 TAHUN 2021 DENGAN KHIDMAT“MIN 3 Tebo Gelar Upacara Peringatan HAB Kemenag ke 75”
Pulung Rejo(MIN3) Dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-75, MIN 3 Tebo menggelar upacara di halaman Madrasah yang diikuti oleh Kepala Madrasah, Pegawai TU, dan seluruh guru di lingkungan MIN 3 Tebo. Acara digelar Selasa, 5 Januari 2021 sesuai dengan surat edaran dari Kementerian Agama RI nomor 69 tahun 2020. Meskipun digelar secara terbatas, acara berjalan dengan lancar, khidmat dan mematuhi protokol kesehatan. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dimana acara puncak peringatan dan upacara HAB di pusatkan di Lapangan Kantor Kemenag Kabupaten Tebo, tahun ini upacara HAB digelar oleh masing-masing Madrasah karena kondisi masih pademi covid19.
Pada peringatan Hari Amal Bakti ke-75 ini, yang bertindak selaku pembina upacara adalah Guru Senior MIN 3 Tebo, Rusdi Harpenas, S.Pd.I. Dalam amanatnya, beliau menyampaikan pesan tertulis Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas yang mengatakan kegiatan peringatan Hari Amal Bakti ke-75 tahun 2021 ini mengambil tema " Indonesia Rukun". Tema ini sejalan dengan semangat nasional yang menempatkan kerukunan umat beragama sebagai salah satu modal bangsa untuk maju. Tanpa kerukunan, akan sukar menggapai cita-cita besar bangsa agar sejajar dengan bangsa lain di dunia.
Selain itu beliau mengatakan bahwa peringatan Hari Amal Bakti ke-75 ini, secara khusus Menag mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama diseluruh Indonesia untuk memperhatikan 3 hal penting tentang semangat Kementerian Agama baru dan semangat baru dalam mengelola Kementerian Agama. Pertama, manajemen pelayanan dan tata kelola birokrasi yang harus semakin baik, termasuk di dalamnya pelayanan penyelenggaraan haji dan umrah, pendidikan agama dan keagamaan, serta pusat pelayanan keagamaan. Kedua, penguatan moderasi beragama. Salah satu penekanan moderasi beragama adalah pada penguatan literasi keagamaan, budaya toleransi, dan nilai-nilai kebangsaan. Ketiga, persaudaraan, yang meliputi merawat persaudaraan umat seagama, memelihara persaudaraan sebangsa dan setanah air dan mengembangkan persaudaraan kemanusiaan.
Di akhir sambutannya beliau mengajak kita semua untuk mengedepankan akal sehat dan hikmah/kebijaksanaan dalam menyikapi berbagai persoalan keumatan dan kebangsaan saat ini maupun di masa-masa yang akan datang.
Setelah kegiatan upacara selanjutnya dilaksanakan sesi foto bersama sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat kesehatan dan pengabdian seluruh pegawai di Kementerian Agama khususnya MIN 3 Tebo. “Selamat memperingati Hari Amal Bakti Kementerian Agama. Semoga pengabdian kita semua kepada negara, bangsa dan agama selalu mendapat ridla Allah SWT”. Kata Rusdi. (Fajar}




 


33x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. USBN MIN 3 TEBO HARI KEDUA MENDAPAT PANTAUAN LANGSUNG DARI PENGAWAS MADRASAH BERJALAN LANCAR DAN SUKSES 122x dibaca
  2. KUNJUNGAN KEPALA SEKOLAH DASAR DAN PENGAWAS SEKOLAH DASAR KEC. RIMBO ILIR KE MIN 3 TEBO DALAM RANGKA SILATURAHMI DAN MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN. 115x dibaca
  3. MIN 3 TEBO BERHASIL MEMBOYONG JUARA DALAM LOMBA FASI (FESTIVAL ANAK SOLEH INDONESIA) TINGKAT KABUPATEN TEBO 384x dibaca
  4. KUNJUNGAN KAKANKEMENAG TEBO KE MIN 3 TEBO 5x dibaca
  5. KUNJUNGAN GURU SD SERIMBO ILIR KE MIN 3 TEBO, DALAM RANGKA MENGAPLIKASIKAN ILMU DARI DIKLAT DI RIMBO ILIR 23x dibaca

Halaman ini diakses pada 22-04-2021 00:22:30 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 34.204.201.220
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved